Cara Mengenali Cream Wajah yang Berbahaya - Babies Glow Aesthetic Clinic

Cara Mengenali Cream Wajah yang Berbahaya

Dear, sebelum memilih krim wajah, sebaiknya cek dulu apakah krim wajah yang kamu pakai itu aman atau justru membahayakan. Nah, berikut ini beberapa tips mengenali krim yang dapat membahayakan wajah kamu.
1. Tidak Memiliki Izin BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).
Apakah krim yang kamu pakai telah memiliki no BPOM? Jika sudah, coba cek lagi keasliannya. Jangan langsung percaya pada produk yang mencantumkan izin BPOM pada kemasannya. Nggak ada salahnya kamu cek lagi di ceknie.pom.go.id. Jika lisensi tersebut tercantum di website, maka produk cream wajah yang kamu beli memang telah lolos uji tes BPOM.
2. Aroma, Warna, dan Tekstur Krim
Cream yang berbahaya, biasanya memiliki aroma wangi yang menyengat karena menggunakan banyak fragrance untuk menyamarkan aroma dari bahan kimia berbahaya yang digunakan untuk membuat cream. Cream juga tidak tercampur rata, teksturnya lengket, serta memiliki warna yang mencolok dan mengkilap.
3. Komposisi/Kandungan Bahan
Salah satu cara penting untuk mengenali cream wajah yang aman adalah dengan melihat komposisi bahannya. Jangan membeli produk-produk yang dijual di pasaran tanpa mengetahui komposisi atau ingredients-nya terlebih dahulu. Pastikan dalam komposisi produk tersebut tak ada zat-zat berbahaya, seperti mercury atau hydroquinone. Biasanya, produk berbahaya tidak mencantumkan ingredients pada kemasannya.
4. Menimbulkan Sensasi Terbakar dan Perih
Cream yang berbahaya, biasanya akan menyebabkan wajah kamu memerah, serta menimbulkan sensasi terbakar dan perih saat digunakan. Jika hal seperti ini terjadi setelah kamu menggunakan cream, sebaiknya segera hentikan pemakaian. Sebab, itu berarti cream tersebut tidak cocok pada kulit wajah kamu, bahkan bisa jadi mengandung zat berbahaya. Untuk mengetahui efek cream, sebaiknya jangan langsung mengaplikasikannya pada wajah. Cobalah pada kulit di belakang telinga atau lipatan siku.

Your Shopping cart

Close
X